Mesin dan Fitur Andalan Motor Yamaha XSR 155

Beberapa tahun terakhir, motor sport dengan model yang lebih modern mungkin sedang naik daun, tetapi akhir-akhir ini motor sport dengan gaya retro juga sedang banyak dicari. Untuk memenuhi permintaan pasar, Yamaha pun meluncurkan produk terbarunya yaitu Yamaha XSR 155, sebuah naked bike sport premium yang mengusung konsep retro tetapi dipadukan dengan teknologi modern.

Fitur Andalan Yamaha Xsr 155

Fitur Andalan Yamaha XSR 155

Meskipun Yamaha XSR 155 dirancang dengan gaya yang klasik, tetapi untuk urusan fitur, tidak mau kalah dari motor zaman sekarang. Untuk itulah, fitur panel indikatornya sudah dibuat full digital, sehingga pengendara yang modern pun bisa mengetahui informasi motor mereka dengan lebih akurat.

Fitur lain yang juga terkesan klasik tapi sebenarnya modern adalah pada sistem pencahayaannya. Meskipun lampu depan dan belakang dibuat dengan model zaman dulu, tapi lampu di dalamnya menggunakan lampu LED yang lebih hemat dan memberikan pencahayaan yang lebih baik.

Tidak ketinggalan, rem pada bagian depan dan belakangnya sudah cakram sehingga mampu memberikan keamanan yang lebih baik lagi. Untuk efisiensi tanaga motor, digunakan juga teknologi mesin VVA. Fitur-fitur tersebut tentu tidak bisa kamu temukan di motor klasik lama, tapi sudah ada semua di Yamaha XSR 155.

Mesin Yamaha XSR 155

Setelah membahas mengenai macam-macam bagian dari Yamaha XSR 155, saat mengulas hal paling penting, yaitu sistem permesinan. Motor keluaran anyar ini dilengkapi sudah dilengkapi dengan mesin SOHC berteknologi VVA, kapasitas mesinnya mencapai 155cc, yang mana akan membuat motor ini sangat tangguh untuk ngebut di jalanan.

Mesin motor ini juga menggunakan transmisi manual dengan 6 percepatan, yang mana dapat menghasilkan tenaga mencapai 19Hp(19dk) per 10.000 rpm(9.900 rpm). Torsinya sendiri bisa mencapai 14.7 Nm per 8500 rpm. Untuk mendinginkan mesin yang begitu tangguh, digunakan sistem pendinginan cair atau liquid cooled.

Yamaha XSR 155 ini juga menggunakan sistem suplai bahan bakar yang Fuel Injection serta pembakaran TCI. Sistem suplai ini membuat motor jadi lebih hemat, dan rasio kompresinya pun bisa mencapai 11.6:1. Mesin yang berkualitas tersebut, membuat motor ini mampu melaju pada kecepatan maksimal 125 km/jam di jalanan.

ADD YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *