Mengenal Cara Praktis Dalam Proses Cek IMEI Vivo Saat Ini

Pemblokiran sebuah ponsel merupakan hal paling sempat dibahas untuk beberapa waktu ini, dimana memang akan semakin ketat. Bila harus membahas hal ini, tentunya akan sangat berhubungan dengan namanya IMEI terhadap beberapa brand ponsel. Salah satunya yaitu brand Vivo, dimana cukup banyak pengguna di Indonesia menggunakan harus mengetahui betul. Ada beberapa metode terbaik dalam cek IMEI Vivo untuk mengetahuinya.

Terkait ini sendiri, sebenarnya cukup mudah dan sangat praktis untuk mendapatkan nomor tersebut dalam genggaman. Sebenarnya peran dari nomor seri ini adalah melacak, mengunci, dan memblokir ponsel bila terjadi sebuah kehilangan. Selain itu, IMEI sendiri menjadi tanda bahwa ponsel dalam status resmi sesai aturan negara. Dengan menghapal nomor tersebut, tentunya pengguna juga bisa mengetahui ponsel milik sendiri atau tidak.

Cara melihat IMEI Pada Ponsel Vivo

Supaya memudahkan pemilik ponsel terkait kebutuhan IMEI, maka berikut merupakan beberapa cara terbaik untuk dilakukan dalam mencari nomor tersebut :

1. Melalui Pengaturan

Pengaturan atau setting adalah menu dimana para pengguna bisa mengatur seluruh ponsel untuk berbagai hal. Untuk kasus IMEI, maka pengguna bisa langsung membuka bagian pengaturan tersebut dan menuju menu tambahan. Nantinya pada ponsel akan muncul tulisan tentang ponsel dan langsung klik. Ketika sudah, maka nanti akan muncul berbagai jenis keterangan termasuk IMEI dan lainnya untuk kebutuhan ponsel.

2. Kardus ponsel

Cara paling sederhana dan penting bila membeli ponsel beserta dus bawaan adalah tercantum akan nomor seri IMEInya. Biasanya nanti akan terdapat 2 keterangan nomor IMEI pertama dan kedua pada bagian belakang bawah kardus. Tentunya ini sangat sederhana dan hanya bisa dilakukan oleh para pembeli ponsel dalam keadaan baru atau bekas masih lengkap.

Itulah beberapa cara mudah dalam pengguna handphone untuk cek IMEI Vivo jika memang dibutuhkan untuk suatu hal. Apalagi, sekarang ini keamanan dalam ponsel sangat penting demi menjaga data pribadi supaya tidak bocor atau penyalah gunaan. Pastikan agar ponsel yang digunakan resmi supaya tidak mengalami pemblokiran. Keunggulan lain dari pengecekan IMEI adalah tidak membutuhkan akses internet.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *